Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)




Universitas Muhammaddiyah Malang atau disingkat UMM adalah perguruan tinggi swasta yang dipimpin oleh bapak rektor kira Drs. Fauzan, M.Pd. Universitas ini memiliki 11 Fakultas dan 44 Jurusan. Universitas ini berdiri pada tahun 1964. Universitas ini telah berakreditasi “A”. Universitas yang berpusat di kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang ini memiliki 3 lokasi kampus yang berbeda beda.
Lokasi kampus I adalah kampus Pasca Sarjana yang bertempat di Jalan Bandung 1. Kampus II adalah kampus untuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang bertempat di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III adalah kampus terpadu yang dijadikan sebagai pusat dari seluruh aktivitas.
Hal yang membuat saya memilih UMM adalah UMM sudah memiliki akreditasi A baik instansi maupun program studinya. Ini adalah salah satu alasan kenapa memilih universitas ini. Secara proses pendidikan pun menurut saya juga sangat baik. Selain itu di kampus ini juga banyak kegiatan yang menunjang para mahasiswanya, seperti kegiatan keagamaan, pembelajaran berbahasa, kegiatan mahasiswa yang beragam, dan lain-lain.
Selain itu, yang membuat saya ingin masuk di UMM adalah  kondisi di sekitar UMM sangatlah nyaman, memiliki udara yang sejuk dan indah. Universitas Muhammadiyah Malang itu menurut saya, Univesitas yang sangat istimewa, saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Universitas Muhammadiyah Malang
Dalam hal fasilitas, “Kampus Putih“ ini tidak kalah dengan kampus lainnya. Fasilitas disini sangat lengkap untuk menunjang kegiatan pembelajaran mahasiswa, seperti laboratorium, perpustakaan, tempat ibadah serta sarana dan prasarana lainnya. Universitas Muhammadiyah Malang juga mempunyai beberapa fasilitas seperti RS Muhammadiyah, bookstore, Masjid UMM, UMM INN, dan DOME UMM.

Comments

Popular Posts